Screening Kesehatan dan Imunisasi dalam BIAS

Ada yang mengatakan bahwa kesehatan itu dicari bukan ditunggu. Ada pula yang mengatakan bahwa kesehatan itu sangat penting sehingga perlu dijaga. Menjaga kesehatan anak bukan hanya menjadi tanggung jawab orang tua, namun juga menjadi tanggung jawab sekolah dan pemerintah. Salah satu upaya pemerintah untuk menjaga kesehatan anak adalah program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah).


SD N Wonosari I mendapatkankan jadwal pelaksanaan BIAS pada hari Kamis tanggal 14 September 2023. Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas 2 Wonosari. Terdapat dua agenda dalam kegiatan ini, yaitu: skrining kesehatan dan imunisasi. Skrining kesehatan dilakukan pada siswa kelas 1 sampai 6, baik laki-laki maupun perempuan. Yang diperiksa dalam skrining adalah mata, telinga, gigi, dan kesehatan umum. Sedangkan siswa kelas 5 dan 6 mendapatkan tambahan pemeriksaan kadar CO2.


Imunisasi sendiri dilaksanakan untuk siswa kelas 1 putra dan putri serta kelas 5 dan 6 putri. Siswa kelas 1 mendapatkan imunisasi DT dan siswa kelas 5 dan 6 mendapatkan imunisasi HPV. Sebagai penanggung jawab kegiatan ini dari sekolah adalah Ibu Pipit Dianita, S.Pd. (AR)

Kegiatan

Berita

Pengunjung

Flag Counter

Copyright © 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul