ASPD-BK SD Tahun Ajaran 2022/2023

Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah - Berbasis Komputer (ASPD-BK) untuk Sekolah Dasar Tahun Ajaran 2022/2023 menjadi salah satu asesmen yang diikuti oleh peserta didik kelas 6. ASPD-BK tahun ini sebagai salah satu pemetaan dan standar seorang siswa lulusan sekolah dasar (SD) untuk memasuki jenjang sekolah menengah pertama (SMP). Siswa kelas 6 tahun ini mengikuti ASPD pada tanggal 22-24 Mei 2023, dengan jadwal sebagai berikut: literasi membaca (22 Mei 2023), literasi numerasi (23 Mei 2023), dan literasi sains (24 Mei 2023). 


Pelaksanaan ASPD pada tahun ini pun tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan ASPD pada tahun sebelumnya. Siswa SD N Wonosari I juga mengikuti kegiatan ASPD tersebut dengan menggunakan perangkat laptop yang ada di sekolah. Hal ini dikarenakan ASPD yang dilaksanakan di Gunungkidul dengan berbasis komputer. Sehingga, siswa dapat mengikuti ASPD serta mengerjakan soal-soal yang ada melalui perangkat yang dimilikinya, baik berupa telepon genggam pintar, memakai laptop pribadi, ataupun memakai laptop dan komputer yang disediakan oleh sekolah.


Para siswa mengikuti ASPD-BK sesuai berdasarkan waktu/sesi yang telah ditentukan. SD N Wonosari I melaksanakan ASPD-BK yang setiap harinya terdiri dari dua sesi. Sedangkan, setiap sesi terdiri dari 42 siswa pada sesi 1 dan 40 siswa di sesi 2. Para siswa tersebut dibagi dalam tiga ruang, yaitu ruang lab TIK, ruang kelas 4B, dan ruang kelas 4C. Selama pelaksanaan ASPD, jaringan internet juga stabil sehingga memudahkan siswa untuk mengerjakan soal. 


Alhamdulillah, hingga hari terakhir pelaksanaan ASPD-BK SD Gunungkidul, SD N Wonosari I berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti. Sekolah dan siswa berharap mendapatkan hasil terbaik dalam ASPD-BK tahun ini. (AR)

Kegiatan

Berita

Pengunjung

Flag Counter

Copyright © 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul